Minggu, 05 Januari 2014

Hangatnya Pantai Alue Naga

17.19 Posted by muhammad hamzah No comments
Pantai Alue Naga menjelang senja
Aceh memang sangat terkenal dengan wisata pantainya. Tak heran jika banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang berkunjung ke Aceh khusus untuk menikmati keindahan Negeri Pesisir paling barat Indonesia ini. Dari sekian banyak pantai di Aceh, ada satu pantai yang membuat saya tak pernah bosan untuk kembali dan kembali lagi ke sini. Letak pantai ini di sebelah timur kota Banda Aceh, 20 menit dari pusat kota. Pantai Alue Naga! Sesuai namanya, Pantai ini terletak di Desa Alue Naga, sebuah desa pesisir yang juga tersapu ombak saat Tsunami 24 Desember 2004 silam. Meskipun telah rata dengan tanah setelah disapu ombak tsunami, tapi keindahan pantai ini tidak ikut hilang tersapu dahsyatnya tsunami.

Menikmati keindahan pantai Alue Naga pas nya adalah saat-saat menjelang senja. yap! pantai ini memang terkenal sebagai surganya sunset di Banda Aceh. Kehangatan pantai ini sangat sesuai berpadu dengan suasana hati apa saja. Kalau lagi galau, ingin sendiri, ingin bersantai dengan teman-teman, atau ingin berolahraga, luapkanlah semuanya di sini. Pantai ini memang sangat cocok dengan suasana hati apapun.
Nyantai di AlueNaga sambil ngerjai tugas
Saya sendiri sudah beberapa kali ke pantai ini, dengan tujuan yang beragam pula. Mulai dari sekedar bersantai dengan teman, cuma foto-foto, rapat, berburu sunset, buka puasa bareng, main bola, hingga bergalau ria. hahaha... 
Tapi saya sangat prihatin melihat kondisi lingkungan pantai ini. sampah berserakan di mana-mana, terutama di perbatasan antara pasir dengan kebun kelapa. Pesan saya kepada pengunjung semua, jagalah lingkungan di mana pun itu. Lestarikan ia untuk anak cucu kita di masa depan. Kita akan sadar jika alam telah murka lagi. Jangan buang sampah sembarangan yaaaa :-)

Bagi anda yang belum pernah ke sini atau bahkan belum pernah ke Aceh, tempat ini recomended banget pokoknya. Kalau mau berkunjung tapi gak tau jalan, silakan hubungi saya. Saya siap bersahabat dengan siapa saja.
Berikut foto-foto Pantai Alue Naga hasil bidikan kamera ponsel saya. View nya berbeda-beda karena diambil dalam waktu yang berbeda pula.
anak-anak begitu riangnya bermain ombak


Menanti saat-saat matahari terbenam

Suprisingly Amazing View
Sunset yeaaah :-)

Shalat berjamaah, hangatnyaaa :-)

0 komentar:

Posting Komentar