Minggu, 05 Januari 2014

Sungai Sarah, Bangun Ukhuwah Mu di Sini

21.41 Posted by Muhammad Hamzah No comments
Landscape Sungai Sarah
Ada yang bilang, ukhuwah itu adalah ikatan jiwa yang melahirkan perasaan kasih sayang, cinta, dan penghormatan yang mendalam terhadap setiap orang. Ada juga yang sama sekali tak tahu kalau ikatan cinta antara ia dan orang-orang di sekelilingnya adalah sebuah ukhuwah.
Bagi saya Ukhuwah itu bagaikan nafas. Ia yang membuat saya terus berdiri, ia yang membuat saya merasa berharga untuk terus berjalan di muka bumi ini. Saya bisa merasa sesak bila sehari saja tidak merasakan kesejukan ukhuwah.
Kami lagi ngapain ya. mungkin latihan disaster management. :v
Ukhuwah    (ukhuwwah)    yang    biasa    diartikan    sebagai  "persaudaraan",  terambil  dari  akar  kata yang pada mulanya berarti "memperhatikan". Makna asal ini  memberi  kesan  bahwa persaudaraan mengharuskan  adanya  perhatian semua pihak yang merasa bersaudara.1 Hmmmm indahnya! ^^
Kali ini saya bukan ingin menulis tentang ukhuwah, akan tetapi tentang di mana kami pernah meluapkan ukhuwah itu. Hehe ^^
Adalah sebuah sungai di kawasan pesisir barat Aceh yaitu Sungai Sarah! Tempatnya adem, sejuk, hijau, pokoknya alami banget dah. Untuk mencapai lokasi wisata ini, membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 35 menit dari Kota Banda Aceh.
Kejernihan dan kesejukan air sungai ini memang sudah dikenal banyak orang. Lokasinya yang masih alami memang sangat cocok untuk tempat kegiatan-kegiatan outdoor seperti outbond dan bakar-bakar, atau hanya sekedar untuk foto-foto.
Bakar-bakar, dimakan waktu masih panas. pas banget dah!
Air sungai ini tidak terlalu dalam, hanya sekitar 1- 2 meter. Sangat pas untuk yang tidak bisa, baru belajar, ataupun yang sudah jago berenang. Berenang disungai sarah hati-hati ya. Kalau sudah nyemplung, susah banget naik ke atas karena keenakan. Hehe tapi bagi yang tidak tahan dingin pikir-pikir dulu kalau mau nyemplung, airnya memang sejuk. Tapi kalau kelamaan bisa menggigil juga. :-v
Dingin-dingin setelah mandi, di tepi sungai sarah ada sebuah pondok yang menjajakan berbagai minuman hangat dan mie rebus. Sluuuurp... pasti manteb banget kalau disantap habis mandi.
Terus lah membangun kebersamaan. :-)
nyelip satu nih foto outbond pas Orbit Asy-Syifaa'

Mereka pun punya ukhuwah :-)

asal jepret :-)

Peace! terus jaga lingkungan. lestarikan untuk anak cucu kita.

0 komentar:

Posting Komentar