Minggu, 05 Januari 2014

Likok Pulo, Dari 2011 Hingga 2013

10.12 Posted by Muhammad Hamzah 2 comments
Sudah menjadi keputusan saya sejak awal masuk kuliah dulu kegiatan hari-hari saya jangan lah bagaikan KUPU-KUPU ( Kuliah Pulang Kuliah Pulang). hehe... Dari situ lah saya mulai mencari-cari komunitas dan organisasi. salah satu yang masih awet hingga saat ini adalah Likok Pulo FK Unsyiah. :-)
Sekilas tentang Likok Pulo FK Unsyiah - Adalah bagian dari sanggar Tari BEM FK Unsyiah yang diteruskan secara turun-temurun. selain Likok Pulo, di sanggar tari tersebut juga ada Tari Rapai Geleng. Likok Pulo ini sendiri adalah sebuah tarian daerah khas Aceh yang dilakukan dalam keadaan duduk dengan ciri khas gerakkannya yang cepat dan dinamis.
Saya bergabung dengan sanggar awal semester satu yaitu sekitar bulan September 2011 bersama dengan teman-teman dari prodi lainnya. menguasai Tarian Likok Pulo terbilang gampang-gampang asik haha. ya, bagi sebagian orang mudah, tapi bagi yang masih perdana pasti kuwalahan. Alhamdulillah saya sudah memiliki pengalaman belajar Likok Pulo ketika hendak berangkat Jambore Nasional Pramuka di Jawa Barat 2006 silam. 
Sekitar Dua bulan kami belajar dan menguasai gerakan demi gerakan Likok Pulo ini. dalam karier nya, kami terbilang sangat sukses haha. banyak acara-acara yang meminta kami untuk menjadi pengisi seperti Launching buku "Marwah Di Ujung Bara", AKMK for 2011, Tampil di Rumoh PMI, dan sebagainya, pokoknya mulai dari acara gede sampai acara amal :-)
Satu tahun debut kami dalam Likok Pulo 2011. selama aktif, saya hanya satu kali ikut menari, selebihnya saya berperan sebagai syahih yaitu orang yang membawakan lagu pengiring untuk para penari. (setidaknya uda punya dua bakat di sini) :-)
Awal semester ganjil tahun 2012 adalah titik matinya Likok Pulo 2011, karena sesuai tradisi setiap tahun Likok Pulo harus ada regenerasi. Tali pertunjukan pun dilanjutkan oleh angkatan 2012 hingga awal semester ganjil tahun 2013.

Awal semester ganjil 2013 merupakan debut baru saya bersama Tim Likok Pulo 2013. saya dipercayakan menjadi pelatih dan kami telah tampil di berbagai acara baik dalam maupun luar kampus.
Bergabung bersama Likok Pulo merupakan keistimewaan tersendiri buat saya. di sini saya merasakan kekeluargaan yang "berbeda". :-)

Tim Likok Pulo angkatan 2011

Tim Likok Pulo angkatan 2013

Berikut adalah video penampilan Likok Pulo angkatan 2013 FK Unsyiah saat AKMK 2013 (hasil didikan saya bersma partner saya Fitra Habibullah) :-D


2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. keren :)
    kapan2 likok pulo 2011 musti reunian heheheh

    BalasHapus